Saturday, July 2, 2011

Adly Fairuz Biodata dan Karir

 

BIODATA

Lahir Ahmad Adly Fairuz
14 April 1987 (umur 24)
Jakarta, Indonesia
Pekerjaan aktor, penyanyi
Tahun aktif 2006 - sekarang
Agama Islam
Pasangan Shireen Sungkar (putus)
(2007-2010)
Kalia Labitta Yudhasoka
(2010-sekarang)
Orang tua H. Agus Irianto
Hj. Lutfiah


Karier

Sulung lima bersaudara pasangan H. Agus Irianto dan Hj. Lutfiah ini masuk dunia hiburan berawal dari ketidaksengajaan saat mengantar saudaranya casting sinetron. Dia pun ditawari untuk ikut dan lolos. Debut akting Adly adalah sinetron FTV Teman Sahabat Cinta. Namanya melejit setelah bermain bersama Shireen Sungkar dan Teuku Wisnu dalan sinetron Cinta Fitri.

Adly memang telah bermain musik sejak kecil. Bahkan bersama beberapa temannya, dia bergabung dalam sebuah grup band. Kemampuan Adly dalam musik telah dibuktikan dengan menjuarai. Adly bersama Mama Lutfiah yang berhasil mengantongi 147 vote, disusul Indra L Bruggman – Mama Mimi (144 vote) dan dan Yadi Sembako – Mama Suhana (80 vote).

Adly Fairuz membuktikan bakatnya menyanyi. Dalam album ost Coblos cinta, dia sanggup membawakan dua lagu racikan Badai (kerispatih) dengan baik. Lagu itu adalah Let It Flow, yang akan menjadi single utama dari album ini dan lagu Kemenangan. “Agak sedikit takjub ketika gue ditawari untuk ikut ambil bagian dalam proyek ini. Rasanya seperti mimpi aja. Mungkin ini berkat doa orang tua dan semua yang dekat dengan gue,” semburnya bangga. “Ada dua adegan yang gue jadikan sebagai jalur suara lagu ini. Dan jalur suara itu dibawakan oleh oleh Adly yang gue udah kenal cukup lama. Karakter Adly yang gue kenal, membuat lagu yang gue buat pas aja buat dia,” jelas keyboardis Kerispatih ini santai. Rupanya pertemanan antara Badai dan Adly telah menghadirkan output sound yang menawan. Karakter Adly cukup jelas di dengar dalam balutan pop yang terkontaminasi dengan suara-suara synthesizer. “Badai cukup mengerti karakter gue. Sehingga lagu yang dia buat, pas aja gitu dibawain gue. Dan gue senang banget bisa ngebawain lagu-lagu dia,” ungkap cowok yang juga ikutan main dalam film ini.

Saat ini Adly Fairuz juga merupakan endorser Dadung, produknya PT mondrian yg tampilannya sporty. Endorser adalah istilah lain dari profil image atau duta dari dadung. Biasanya jika ada outlet baru dadung dibuka, Adly akan datang saat peresmiannya. Selain sebagai endorser, Adly juga menjadi model iklan beberapa produk.

Kini Adly Fairuz menjalin kasih dengan Kalia Labitta Yudhasoka.

FTV

  • Teman Sahabat Cinta
  • Coblos Cinta
  • Cewekku Super Bersih

Filmografi

  • Kembang Perawan (2009)

Sinetron

  • Azizah
  • Cinta Fitri 1
  • Cinta Fitri 2
  • Cinta Fitri 3
  • Cinta Fitri 4
  • Cinta Fitri 5
  • Cinta Fitri 6
  • Cinta Fitri 7
  • Zahra
  • Putih Merah

Album

Perjalanan Hidup bersama The Adlys

Diskografi

  • Kembali Untukku
  • Biebi
  • Aku Cintamu Cintanya
  • Karena Cinta
  • Terbang
  • Hari Yang Suci
  • Terjadilah

Iklan

  • IM3
  • Clear

    Choose :
  • OR
  • To comment
No comments:
Write comments